9 Tempat Wisata Keren Ini Wajib Banget Didatangi Kalau Jalan-Jalan ke Bima

11/22/2017setapakkecil

Sumber
Indonesia Timur menyimpan pesona yang tiada habisnya. Salah satunya adalah Kabupaten Bima, yang merupakan salah satu kota terbesar di Nusa Tenggara Barat. Dulu kawasan ini jarang dijamah oleh wisatawan karena terkendala oleh mahalnya jalur transportasi menuju ke sana. Namun beberapa tahun belakangan, penerbangan ke Bima semakin banyak, salah satunya adalah Nam Air.

Dengan makin banyaknya jalur transportasi ke Bima, tempat-tempat wisata di sana pun makin dilirik wisatawan. Dan pesona keindahan yang ada pun sedikit demi sedikit mulai terekpose. Dan berikut beberapa tempat yang paling banyak dicari di Kabupaten Bima.


1.     Pantai Torombala

Pantai Torombala (Sumber)

Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Pink, karena warna pasirnya yang memang merah muda alias pink. Pantai ini berbentuk melengkung, dengan butiran yang halus dan lembut. Yang membuat warna pasir pantai ini semakin indah adalah air lautnya yang biru terang, kontras dengan pasir pantai yang berwarna pink muda nan cantik.

2.     Pantai Oi Fanda

Sumber
Pantai ini sangat cantik dengan air laut yang jernih, membuat karang-karangnya nampak jelas dari permukaan lautnya. Disana kamu tidak hanya bisa bersantai di tepi pantainya, namun juga bisa melakukan snorkeling, berenang di ombak yang tenang, atau menjelajahi kawasan pantai yang memang dikelilingi sumber daya alam yang masih jarang terjamah oleh orang banyak.

3.     Tanjung Meriam

Sumber
Pantai ini dikenal bukan karena pasirnya yang putih bersih, namun lantaran di tepi pantainya terdapat batu-batu yang bentuknya seolah ditata rapi dengan potongan yang mirip satu sama lain. Padahal aslinya batu-batu ini dibentuk oleh alam, dan hasilnya sungguh luar biasa cantik.

4.     Pantai Bajo Pulo Sape

Sumber
Satu lagi pantai dengan keindahannya yang mempesona para wisatawan. Pantai Bajo Pulo Sape memiliki alam bawah laut yang amat indah, dan kerap disebut sebagai belahan dari Raja Ampat dalam ukuran kecil. Disana kamu bisa snorkeling dan juga diving, dan pemandangan alam bawah lautnya dijamin bikin betah. Yang nggak bisa berenang pun tetap bisa menikmati alam di Pantai Bajo Pulo Sape, karena pantainya bersih dan menyenangkan.

5.     Ndoko Lambu

Pantai ini dikelilingi dengan bukit yang memiliki hamparan padang savana membentang luas. Di tepi bukitnya, pasir putih menyapa dengan air laut biru jernih yang menggoda untuk bermain di sana. Pemandangan dari jauh dan jarak dekat Ndoko Lambu sama cantiknya, tinggal kamu yang memutuskan untuk menikmati kawasan ini dari sisi mana.

6.     Desa Maria

Sumber
Di desa ini, rumah-rumah dengan bentuk yang masih tradisional berjajar rapi. Setiap waktu tertentu, masyarakat setempat mengadakan Festival Uma Lengge, yang berisi pertunjukan budaya tradisional setempat.

7.     Pantai Natu
Sebuah ketenangan dan laut yang indah yang bakal kamu temukan di sini. Air lautnya sangat jernih, dengan ombak yang tenang dan menghanyutkan, dijamin bikin kamu malas pulang dan betah berada di sana.

8.     Pantai Kolo
Di pantai ini kamu bisa melihat kapal megah bersandar dengan cantiknya di tengah lautan. Selain itu Pantai Kolo juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, yang dihiasi oleh langit senja sempurna ketika matahari kembali ke peraduannya. Intinya, ketika jalan-jalan ke Bima, kalian harus kesini untuk menikmati pemandangan pantai yang memang luar biasa indahnya!

9.     Pantai Pasir Putih Sape

Sumber

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang luas membentang. Dengan air biru jernih dan ombak yang tenang, dihias dengan batu-batu cantik di ujung pantainya.

Masih ada banyak lagi tempat liburan di Bima yang bisa kamu kunjungi. Segera pesan tiket Nam Air, yuk mulai perjalanan seru kamu di Bima. Dengan Nam Air, kamu bisa liburan di Bima tanpa takut harga tiket mahal untuk terbang ke sana.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wuih Bima Istimewa banget ya mas. Btw ayo kita kapan nge trip bareng nih :(

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin kesana . abis liat foto 2 nya disini

    ReplyDelete

Followers

Contact Form