Video

[VIDEO] Sulawesi Selatan - Wanderlust Celebes

9/11/2015Pradikta Kusuma


Celebes atau Sulawesi selatan seperti banyak orang kenal adalah salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam luar biasa dan adat budaya yang unik lain dari yang lain. Itu sedikit alasanku kenapa aku sangat ingin mengunjungi salah provinsi dari bapak wakil presiden kita berasal. 4 hari 3 malam aku habiskan waktu untuk sekedar mengenal lebih dekat alam dan budaya sulawesi selatan.

Semenjak berangkat bayang bayang akan keragaman budaya toraja, keindahan alam maros, dan hiruk pikuk kota makassar sudah terbayang di dalam benak. Ide ide bersliweran liar bagaimana asiknya menjelajah semua tempat itu dan bagaimana agar aku bisa mengabadikan momen momen pada saat kesana nanti.

Perlengkapan fotografi pun aku persiapkan dengan baik, aku cek semua kondisinya agar di semua berjalan dengan baik, dan yang paling terpenting adalah semua kamera ini jangan ada yang tertinggal. Karena berwisata tanpa kamera bagaikan sayur tanpa garam dan rasanya hati kosong tanpa adanya dirimu.. eaaaaaa J.



Dalam perjalanan tanganku ini seolah tak pernah melepas kamera, karena aku tak ingin kehilangan momen pada saat ada sesuatu menarik yang pantas aku abadikan dalam sebuah gambar maupun dalam bentuk video. Kamera yang aku pergunakan adalah Canon 650 D dan sebuah kamera action GoPro Hero 4 Silver. 2 kamera yang sangat membantu dalam perekaman video kali ini.

Berdurasi hanya 3 menit 24 detik saja, dengan pengambilan gambar ala newbie, cara edit yang masih gaya tarkam, dan gaya artis di dalam video yang terlalu narsis. Tapi dengan segala kekurangan itu semoga video pendek ini bisa meracuni kalian untuk ikut melangkahkan kaki ke Sulawesi selatan dan memberikan sedikit gambaran keindahan yang ada disana.


Video ini bisa kalian nikmati dalam kualitas HD 1080p dan 720p, yang pasti lebih jernih dari format 3gp... haha. Video pendek ini bisa kalian saksikan di panel bawah atau bisa kalian kunjungi langsung di Youtube dengan channel: Pradikta Kusuma lalu jangan lupa kalian subscribe agar tak ketinggalan video video terbaru dari setapakkecil.com



Video ini merupakan pembuka dari beberapa tulisan bagaimana ceritaku berpetualang di Sulawesi selatan mulai dari Tana Toraja, Rammang Rammang, Leang Leang, Hingga city tour di Makassar. Jadi tunggu saja cerita lengkapnya di setapakkecil.com


You Might Also Like

2 komentar

  1. Hallo , senangnya baca2 artikel di setapak kecil ini. Jadi mimpi seandainya saya seperti anda hahaha.
    Tolong info kenalan yang di Toraja , karena ayah saya sangat ingin kesana kalo sedang ada upacara adat pemakaman.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak atas apresiasinya :). Saya tidak ada kenalan di Toraja, hanya sekedar jalan saja waktu itu. Untuk upacara adat juga tidak setiap waktu ada, contohnya saya yang tidak bisa melihat upacara itu. Tapi menurut info paling sering ada upacara kematian itu bulan desember, karena ada subsidi dari pemerintah.. CMIIW

      Delete

Google+ Followers

Followers

Contact Form