Video

[Video] Banyuwangi - Sunrise Of Java

8/21/2014Pradikta Kusuma


Banyuwangi adalah kabupaten di ujung timur pulau jawa. Para traveller pun biasa menyebut kabupaten ini dengan sebutan “Sunrise Of Java” karena sinar matahari pagi setiap hari muncul pertama kali di Kabupaten Banyuwangi. Wisata Banyuwangi Jawa Timur sudah cukup lama menjadi perhatian pecinta traveling karena disini terdapat berbagai jenis tempat wisata menarik bahkan ada yang sudah berkelas internasional, sungguh daerah yang sangat menarik banyak akan budaya serta kaya akan keindahan alamnya.


Dengan luas 5.800 Km2, segala hal yang ada di Kabupaten Banyuwangi sangat menarik untuk di bahas, baik dari segi budaya, pariwisata alamnya atau bahkan kulinernya. Secara geografis, Banyuwangi terletak di daerah wisata alam yang masih hijau dan liar layaknya safari di Afrika, di tambah juga dengan lokasinya yang dekat dengan Samudra Hindia. Dengan begitu, terdapat penyatuan lokasi yang bisa dikunjungi yaitu pantai dan daerah pegunungan seperti Taman Nasional Baluran, Kawah Ijen, Taman Wisata Rogojampi dan masih banyak lagi.

Tak hanya potensi alam, dari segi kulinari Banyuwangi juga memiliki makanan khas yang tak kalah menarik, sebut saja, rujak soto. Dua jenis makanan yang sangat berbeda ini ternyata bisa menjadi padu padan makanan baru yang bisa dikreasikan oleh penduduk lokal Banyuwangi.



Awal bulan Agustus ini saya melakukan perjalanan untuk sekedar keinginan berpetualang setelah 1 bulan absen karena berpuasa. Perjalanan yang saya lakukan dengan anggota saya sendiri, adek tercinta Fita, Ferdy, Gallus, Fharul dan Jasmine. Kali ini saya memilih 3 Destinasi untuk menikmati kekayaan alam di Kabupaten ini diantaranya adalah Taman Nasional Baluran, Green Bay, dan Kawah Ijen. Untuk lebih jelas bagaimana gambaran dari ketiga destinasi kali ini silahkan kalian klik tautan video saya dibawah ini.



Video pendek berdurasi 4 menit ini saya lakukan dalam perjalanan selama 3 hari di Banyuwangi. Hanya dengan senjata kamera Dslr, disela sela langkah kaki saya pun menyempatkan untuk mengambil beberapa frame yang kemudian saya rangkai menjadi sebuah video pendek dengan skill pengambilan dan peralatan kamera yang seadanya. Namun setidaknya bisa membuat gambaran mengenai keindahan Banyuwangi, selamat menikmati. Saya tunggu coretan komentarnya J

Untuk video lainnya bisa mengunjungi channel saya di Youtube DISINI

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Followers

Contact Form