7 Tips Penting Ketika Liburan di Pantai

12/30/2016Pradikta Kusuma


Liburan ke pantai bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin berlibur di musim panas. Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan jika berlibur di pantai. Mulai dari berenang, snorkeling, memancing dan diving. Terlebih lagi di Indonesia yang merupakan negara kepulauan, banyak tempat wisata pantai yang bisa anda kunjungi.

Namun berlibur yang baik dan akan menyenangkan ialah liburan dengan perencanaan yang matang. Jangan sampai ketika kalian liburan banyak sekali kendala atau masalah yang muncul. Memang masalah selalu saja hadir di setiap saat, namun dengan merencanakannya anda akan meminimalisir masalah tersebut.
Bagi kalian yang akan berlibur di pantai yang harus menyeberang pulau, jalur udara adalah alternatif utama dalam hal ini. Selain dapat meminimalisir waktu, harga yang ditawarkan situs-situs booking online sangat menggiurkan. Salah satu situs booking online yang selalu memberikan promo-promo menarik ialah Traveloka.com, situs ini melayani pembelian tiket pesawat lokal maupun internasional. Dari sekian banyak maskapai penerbangan yang ada, salah satu maskapai yang bertarif murah dan memiliki pelayanan baik ialah Citilink Airlines. Bagi anda yang ingin mengecek tiket citilink airlines di Traveloka bisa langsung meng-klik disini.


Jika tiket pesawat sudah ada, berikut ini beberapa tips ketika anda melakukan liburan ke pantai:

1.            Pilihlah Kostum Yang Tepat
Pantai memiliki iklim dan cuaca yang berbeda dari tempat kita biasa tinggal. Anda harus menggunakan pakaian yang tepat, pastikan kalian menghindari pakaian yang berwarna hitam yang membuat mudah menyengat dan membuat anda gerah, anda bisa memakai pakaian santai dan tipis saja supaya anda tidak merasa gerah dan makin merasa nyaman saat berada di pantai.

2.            Membawa Sunblock
Cuaca panas dipantai akan sangat menyengat, pastikan anda keluar pantai dengan mengolesi tubuh anda terutama wajah dengan krim tabir surya atau sunblock. Hal ini juga digunakan agar anda makin nyaman dan aman saat sedang asyik bermain dipantai namun dibawah terik matahari.

3.            Bawalah kain atau alas
Fungsi dari kain ini adalah untuk mengalasi kalian ketika hendak santai bertiduran di atas pasir pantai. Apalagi sekarang sudah ada airbed yang sangat nyaman untuk dipakai tiduran di pantai.

4.            Bawa kaca mata hitam
Kacamata hitam digunakan untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan mata anda, terutama di siang hari. Saat kalian berjemur atau bermain voli pantai, keberadaan matahari akan cukup menggangu pandangan. Maka tidak ada salahnya menggunakan kacamata hitam di depan mata anda untuk mendapatkan liburan yang nyaman.



5.             Sandal
Di pantai, alas kaki yang menjadi andalan adalah sandal, baik yang berbentuk sandal biasa maupun jepit. Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya.

6.            Perlengkapan Renang Atau Snorkeling
Kalau kalian berniat ingin menikmati air pantai dan ingin berenang maka kalian bisa mempersiapkan baju renang anda dari rumah. Selain itu laut yang biru dengan komunitas di bawahnya yang menawan kerap menarik kita untuk melihatnya. Bila kalian ingin mengintip habitat di bawah laut, anda harus menyiapkan peralatan menyela atau snorkeling. Jika anda belum memilikinya, jangan khawatir rata-rata nelayan atau penjaga pantai menyewakan alat tersebut.

7.            Bekal Yang Cukup
Bagi kalian yang pergi ke pantai beramai-ramai bersama dengan keluarga ataupun teman-teman, atau kalian pergi berkemah di pantai. Agar menambah keseruan kalian bisa membawa bekal makanan saja dari rumah, dan anda makan bersama di pinggiran pantai, sambil menikmati keindahan pantai dan angin yang berembus. Selain itu juga supaya kalian bisa semakin dekat dengan keluarga ataupun teman-teman.

Itulah tips singkat ketika anda hendak berlibur dipantai. Cukup mudah bukan? Segeralah siapkan diri karena libur telah tiba!

You Might Also Like

2 komentar

Google+ Followers

Followers

Contact Form