Bandung Kota Petualangan, Belanja dan Kuliner

11/08/2016Pradikta Kusuma

Siapa pun yang berkunjung ke Kota Bandung tentunya tidak ingin melewatkan untuk berpetualang kuliner dan berbelanja segala hal tentang fashion. Semua tersedia dengan lengkap di kota ini.

Informasi semua hal yang Anda butuhkan sudah tersedia dengan lengkap di internet. Anda tinggal kunjungi situs yang memiliki tema kuliner dan fashion Kota Bandung. Mulai makanan tradisional hingga modern tersaji secara lengkap di kota ini. Dari mulai toko distro, factory outlet, hingga butik-butik ternama juga telah tersedia. Kawasan Dago adalah salah satu pusat untuk melakukan semua petualangan belanja dan kuliner Anda. Anda bisa jadikan Dago sebagai titik tengah untuk mulai mengunjungi beberapa tujuan belanja Anda.

Untuk memudahkan kunjungan wisata Anda, ada banyak hotel dan penginapan. Salah satu hotel dengan fasilitas bintang lima adalah Grand Royal Panghegar. Tidak berlebihan jika dikatakan sebagai titik pusat kota karena lokasinya berada di Jalan Merdeka no. 2 Kota Bandung yang selalu ramai pengunjung. Fasilitas hotel yang kental nuansa tradisional dan keramahan para pegawai memberi kehangatan tersendiri bagi para tamu yang datang. Acara wisata jadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Sumber
Tidak jauh dari Grand Royal Panghegar, di bagian bawah kawasan Dago, Anda sudah bisa menemukan salah satu mall paling lama dan lengkap di Kota Bandung. Jika Anda bosan dengan suasana Mall, di seberangnya banyak toko-toko fashion dengan tema tertentu dan Factory outlet (FO) yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dikunjungi.
Ada beberapa pilihan FO untuk melengkapi petualangan Anda di Kota Bandung. Beberapa tempat yang direkomendasikan yaitu:

1.    Cascade
FO ini berada di Jalan LL. RE Martadinata atau lebih dikenal dengan nama Jalan Riau. Bangunan Cascade sangat mudah dikenali, dengan paduan cat  berwarna ungu dan putih, serta hiasan air terjun sesuai dengan namanya di bagian depan, membuat FO ini terlihat sangat menarik. 
Koleksi baju-baju yang dijual mayoritas berupa baju anak dan baju sehari-hari mulai dari casual, modern hingga glamour. Keberagaman desain memberi  banyak kesempatan bagi pengunjung untuk memilih.
Baru-baru ini di ground floor Cascade menyediakan counter dengan brand ternama dan pilihan desain terbaru yang trendi. Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kebutuhan para konsumen agar bisa tampil lebih modern dan elegan.


Sumber
1.    Heritage
FO Heritage berada tepat di sebelah FO Cascade yang sebelumnya telah dibahas. Letaknya berada di Jalan Riau no.63 Bandung. Bangunan Heritage bergaya art deco ini dibangun tahun 1898 dan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. FO ini merupakan salah satu gedung yang dibangun di awal masa merebaknya industri factory outlet di Kota Bandung. FO Heritage telah berhasil mempertahankan kualitas barang-barang yang mereka jual.
Selain menjual pakaian jadi, Heritage juga melengkapi kebutuhan konsumen dengan menyediakan aksesoris dan produk lain yang mendukung mode para konsumen. Beberapa di antaranya ialah kerajinan tangan, pernak-pernik, keperluan rumah tangga, hingga beragam outlet makanan. Hal tersebut menjadikan Heritage sebagia one stop shopping yang patut dicoba karena menyajikan barang-barang dengan kualitas yang baik.

Sumber
Untuk menentukan restoran mana yang harus dicoba di kota Bandung adalah hal yang sulit, karena setiap restoran memiliki menu unggulan yang bisa dikatakan nikmat. Namun, nikmat adalah tentang selera yang tidak bisa disamaratakan. Berdasarkan banyaknya rekomendasi yang masuk, berikut beberapa restoran yang patut Anda coba.

1   1.    Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang.
Di Bandung tentu saja bukan hanya menyediakan makanan khas sunda. Anda bisa menemukan semua jenis makanan dari berbagai daerah indonesia hingga manca negara. Namun khusus di Rumah Makan Ayam Taliwang menyajikan menu-menu makanan khas Lombok.

Letaknya di Jalan Citarum no 69 Surapati, Bandung. Tidak jauh dari Masjid PUSDAI yang bisa Anda temukan di Jalan Pangeran Diponegoro. Anda harus mencoba plecing kangkung dan ayam bakarnya yang juara, variasi kepedasan dalam plecing kangkung bisa Anda tentukan sendiri. Bagi penyuka pedas, Anda akan menikmati sensasi pedas nan nikmat yang luar biasa.

Sumber
     2.    Rumah Makan Ampera
Rumah makan Ampera memang sudah ada di mana-mana, di berbagai kota di Indonesia. Namun yang letaknya ada di Jalan Leuwi Panjang no 1/200 A ini patut Anda coba. Letaknya tidak jauh dari rumah musik Hari Roesli, salah satu seniman Bandung yang melegenda. 
Menu masakan sunda di rumah makan Ampera sangat lengkap, mulai dari ikan asin hingga pepes ikan, oncom dan lalapan. 

Mengetahui beberapa referensi tempat untuk petualangan belanja dan kuliner Anda di Kota Bandung akan memberi tambahan informasi penting saat berlibur di kota ini. semakin banyaknya referensi maka Anda akan lebih mudah untuk menentukan tujuan wisata belanja dan kuliner Anda. Nah, saat ini sudah siap untuk menuju Kota Bandung bukan?!

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Followers

Contact Form