5 Tempat Wisata Menarik Untuk Menikmati Malam Kota Makassar

10/09/2017Pradikta Kusuma

Sumber
Sebagai salah satu kota tujuan wisata favorit, Makassar memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari tempat wisata alam, sejarah, hingga kuliner, semua bisa Kalian temukan di sini. Bahkan, pesona wisata yang ditawarkan kota ini pun tidak hanya bisa dinikmati di siang hari saja, tetapi juga di malam hari. Bagi Kalian yang sedang berkunjung ke Kota Makassar, berikut adalah deretan tempat wisata yang bisa Kalian pilih untuk menikmati malam di Kota Angin Mamiri.


1.     Pantai Losari
Pantai Losari merupakan salah satu landmark Kota Makassar yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pukul 3 sore hingga 9 malam adalah waktu yang sangat pas untuk berkunjung ke pantai ini. Pengunjung sengaja datang di sore hari untuk menikmati suasana tepi pantai sambil menunggu sunset. Malam harinya, mereka biasanya akan lanjut berwisata kuliner di pasar kuliner yang tak jauh dari sana.

2.     Societe de Harmonie Makassar
Societe de Harmonie atau yang juga dikenal sebagai Gedung Kesenian Makassar merupakan gedung peninggalan BelKalian yang digunakan sebagai tempat berkumpul para seniman, aktivis seni budaya, serta penikmat seni. Karenanya, bagi Kalian yang ingin menghabiskan malam dengan menikmati aneka pagelaran seni dan budaya, datang saja ke gedung yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini. Puas menonton pagelaran, Kalian juga bisa menikmati aneka kuliner khas Makassar di warung-warung kaki lima yang ada di depan gedung.

3.     Jalan Somba Opu
Kawasan ini sering dijuluki para wisatawan sebagai Malioboronya Kota Makassar. Bagaimana tidak? Di sepanjang jalannya, Kalian dapat menemukan banyak penjual oleh-oleh khas Makassar seperti miniatur kapal pinisi, hiasan kupu-kupu Malino, kain khas Makassar, sirop markisa, minyak gosok, hingga aksesori emas dan perak dengan kualitas tinggi. Sama halnya dengan Kawasan Malioboro Jogja, Kawasan Jalan Somba Opu ini pun juga tetap ramai di malam hari.


4.     Jalan Sungai Cerekang
Jalan Sungai Cerekang merupakan tempat paling favorit di Makassar untuk nongkrong sambil menikmati Sarabba, minuman khas Sulawesi Selatan yang terbuat dari jahe dan gula merah. Sambil menikmati Sarabba, Kalian juga bisa memesan pisang goreng atau ubi goreng sebagai camilan.

5.     Taman Kota Rotterdam
Taman yang tergolong masih baru ini berlokasi di sisi kiri Benteng Fort Rotterdam. Selain menjadi tujuan wisata di siang hari, taman ini pun juga sering dipilih para wisatawan ataupun warga lokal untuk menikmati suasana malam kota Makassar. Jika ingin menikmati wisata kuliner, di sekitar lokasi taman juga terdapat banyak warung-warung makan yang siap menuntaskan hasrat kuliner Kalian.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Kalian kunjungi untuk menghabiskan malam di Makassar. Selain menawarkan destinasi-destinasi wisata yang menarik seperti di atas, Makassar juga menawarkan beragam pilihan penginapan yang siap menunjang kunjungan para wisatawan. Jika mencari hotel murah di Makassar untuk tempat bermalam, salah satu alternatif terbaik yang bisa Kalian pilih adalah kamar-kamar hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms.


Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms menawarkan akomodasi penginapan yang nyaman, menyenangkan, dan tentunya ramah di kantong. Tak kalah dengan hotel-hotel berbintang, kamar-kamar hotel Airy juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unggulan yang siap memberi kenyamanan terbaik bagi Kalian. Di setiap kamarnya yang berpendingin ruangan, Kalian akan mendapatkan fasilitas TV layar datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, tempat tidur yang bersih, air minum, serta akses Wi-Fi gratis.
Untuk pemesanannya, Kalian pun hanya perlu melakukan pemesanan online melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dengan pilihan pembayaran melalui gerai Indomaret, kartu kredit ataupun transfer.

You Might Also Like

1 komentar

  1. menikmati malam di Makassar murah meriah. nongkrong di kedai Pisang Epe sepanjang Pantai Losari, Sampai malam.

    ReplyDelete

Google+ Followers

Followers

Contact Form