Video

Setapak Pendaki - Kolaborasi

3/17/2015Pradikta Kusuma


Video, bicara tentang hal itu sebenarnya aku sudah cukup familiar mendengarnya apalagi tentang video perjalanan aku selalu tertarik. Entah berapa akun di Youtube yang udah aku jadikan kiblat untuk referensi travel video. Dan sampai saat ini juga sudah belasan video yang aku buat untuk ikut meramaikan dunia video travel. Tapi kali ini ada yang beda....

Entah ada angin apa tiba tiba ada seorang blogger tepatnya mountaineering blogger yaitu Acen Trisusanto yang juga founder dari www.jalanpendaki.com mengajak untuk meet up dan membicarakan tentang project blogger atau apalah namanya. Aku sangat tertarik karena kita mempunyai dasar ketertarikan yang sama mengenai Gunung dan pendakian.

Setelah melalui pembicaraan serius beberapa hari akhirnya terciptalah brand Setapak Pendaki, yang merupakan gabungan dari www.setapakkecil.com dan www.jalanpendaki.com, tapi ini berbeda dengan apa yang kita sajikan di dalam blog masing masing. Setapak pendaki merupakan brand atau akun kita khusus untuk video video yang berkaitan dengan pendakian gunung.

Pada awalnya sih kita ingin membuat sebuah video tentang pendakian gunung yang sedikit di bumbui dengan cerita cerita dari kita berdua yang menonjolkan sisi pribadi masing masing. Tapi lama kelamaan entahlah apa yang terjadi, project video pertama kita malah bertema Parodi.

Cukup menarik pikirku, tapi ada pikiran bingung juga mau jadi seperti apa video ini. Karena selama ini video yang aku buat bertema tentang keindahan alam saja dan mengambil sisi lain dari sebuah perjalanan. Itupun dengan backsound yang instrumental maupun yang slow. Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke channel setapak kecil di youtube silahkan klik tautan berikut: Setapak Kecil.


SETAPAK PENDAKI

Tapi kini aku dihadapkan dengan video parodi yang jelas jelas sangat berbeda pendekatannya dengan video yang sering aku buat selama ini. Dengan beberapa lembar skrip yang kita buat bersama akhirnya ada beberapa yang kita tonjolkan di video ini. Aku akan menjadi aku sendiri yang kebanyakan kaku, diam, kalem sedangkan Acen juga tetap jadi Acen yang Rame, Konyol dan Rela Untuk di olok olok.

Dan.... setelah melalui proses panjang bermingu minggu akhirnya rilis juga video pertama kami dari Setapak Pendaki. Sedikit meng Quote tulisan Mas Acen.... Project pertama ini memang masih kurang dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan, jadi ada aja yang kurang. Editannya masih belum sehalus sutra, aktingnya masih sekaku kanebo, skenarionya amburadul, tapi semoga, dapat menghibur!





You Might Also Like

6 komentar

Google+ Followers

Followers

Contact Form